Minggu, 12 September 2010

1st Time Online Access

EduBright memberikan fasilitas pengayaan secara ONLINE bagi siswa-siswi reguler EduBright. Fasilitas ini juga dapat digunakan bagi siswa-siswi EduBright yang memiliki kesibukkan yang luar biasa, sehingga tidak memiliki waktu untuk bergabung dengan kegiatan pembelajaran di kelas konvensional maupun multimedia EduBright.

Berikut kami sajikan langkah-langkah untuk mengakses program EduBright.


Pertama-tama klik ikon EduBright pada desktop layar komputer Anda. Ingat, Anda diharuskan untuk mengakses layanan EduBright melalui Internet Explorer versi 5.0 ke atas.















Kemudian ketik alamat laman resmi EduBright, www.edubright.co.cc.















Setelah terbuka, lik Online Learning 24/7 pada bagian kanan atas layar monitor Anda.















Maka, akan muncul STUDENT PORTAL pada layar komputer Anda.
















Setelah portal siswa Anda terbuka, masukkan Nama Pengguna Anda pada kolom USER NAME dan kata kunci Anda pada kolom PASSWORD. Pastikan Anda mengetiknya dengan benar. Kemudian klik CONFIRM untuk mulai mengakses program pembelajaran EduBrightONLINE.














Setelah Anda berhasil Login, maka akan muncul materi unit pembelajaran yang telah di kirim oleh tutor Anda. Klik pada salah satu unit pokok bahasan yang akan Anda akses.















Setelah Anda mengklik salah satu unit, maka server kami akan melakukan pengecekan atas kompatibilitas sistem komputer Anda terhadap perangkat lunak dan keras server kami. Proses ini berlagsung hanya sekali, saat pertama kali Anda mengakses program ONLINE kami. Ingat! Pastikan komputer Anda menggunakan Sistem Operasi Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7 edisi professional ke atas.














Kemudian, komputer Anda akan mengunduh materi EduBright ONLINE pada server kami. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila sambungan internet Anda terputus saat Anda sedang mengakses program, maka Anda tetap dapat melanjutkan proses pembelajaran Anda.

















Klik CLOSE pada tampilan BANTUAN & TIPS.



















Mulailah akses program pembelajaran Anda. Pilih salah satu pokok bahasan, baik Listening, Speaking, Vocabulary, Grammar, Reading, maupun Writing. Ada baiknya Anda mengakses program sesuai tetapan sistem dengan mengklik kotak yang berkedip-kedip.



















Anda sudah mulai bisa mengakses pembelajaran Anda yang mencakup Listening, Speaking, Vocabulary, Grammar, Reading, maupun Writing yang telah disiapkan oleh tutor Anda. Keunggulan speech recognition EduBright juga membuat Anda seakan-akan berlatih dan berbicara dengan penutur asli bahasa Inggris kapanpun dan dimanapun.
















Klik CLOSE BAR pada pojok kanan atas layar komputer Anda dan klik tanda CENTANG untuk mengakhiri akses TellMeMore ONLINE.




















Terakhir, klik DISCONECT untuk Logout dari akun STUDENT PORTAL Anda. Proses pembelajaran ONLINEpun selesai. Server kami juga telah merekam dan menilai proses pembelajaran Anda tadi sebagai bahan laporan pada akhir periode level pembelajaran.