Minggu, 17 April 2011

Learn English is Fun


"Belajar bahasa Inggris tidaklah susah." Apakah peryataan ini dapat dipertanggungjawabkan? Ya, peryataan ini dapat dipertanggungjawabkan. Mata Pelajaran bahasa Inggris yang selama ini ditakuti oleh banyak orang, kini tidak lagi menakutkan. Kemudian, apa yang menyebabkan banyak pembelajaran bahasa gagal? Kurangnya wadah untuk berlatih dan konsep pendidikan yang kurang tepat.

Dalam pembelajaran bahasa, lemampuan praktek dan implementasi sangatlah penting. Banyak kalangan dan institusi yang tidak memiliki sumber daya manusia dan sumber daya teknologi yang memadahi. Sama halnya dengan bahasa Indonesia, banyak orang Indonesia mampu dan bisa berbahasa Indonesia karena mereka mengimplementasikan cara berkomunikasi setiap saat. Beda halnya dengan bahasa Inggris yang hanya dapat dipraktekkan pada suatu waktu dan tempat tertentu saja.

Dukungan teknologi dalam pembelajaran bahasa juga sangatlah penting. Akses untuk berlatih pembelajaran bahasa haruslah dapat diimplementasikan kapan saja, dimana saja, dan oleh siapa saja. Konsep "Anytime- Anywhere - Anyone cow can learn English" tanpa batas ruang dan waktu telah tercipta.

EduBright (EB) yang didukung oleh akses pembelajaran online yang mencakup kemampuan listening, speaking, grammar, vocabulary, reading, dan writing telah disebarluaskan. Kini tidak ada alasan pembelajaran bahasa Inggris yang membosankan dan menyulitkan. Belajar kini tidak hanya di dalam kelas tapi bahkan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Pengulangan dan latihan terpadu akan dapat membuat kemampuan bahasa Inggris kita meningkat.

Metode ini merupakan tambahan dan pengembangan atas metode belajar masa lalu yang terkesan membosankan. Belajar dengan metode ini akan membuat seseorang serasa memiliki pendamping native speaker, tutor pendamping pribadi dan bahkan laboratorium bahasa yang dapat dibawa kemana-mana

Pembelajaran ini juga masih mengandalkan pertemuan tatap muka dengan para tutor baik secara langsung di dalam kelas maupun melalui virtual class dan video call. Metode ini juga menciptakan pembelajaran yang fleksibel terutama bagi profesional yang memiliki waktu luang terbatas untuk belajar bahasa secara terikat.

Belajar bahasa juga bisa dilakukan melalui latihan mendengarkan lagu, radio, bahkan televisi berbahasa Inggris. Lakukan secara berkala bagi Anda yang belum memiliki fasilitas online EduBright. EduBright (EB) anytime - anywhere - anyone now can learn English.